--> AIR TERJUN SUDIMORO : SALAH SATU WISATA AIR TERJUN DI KEBUMEN | KEBUMEN BERIMAN

download,script,cms,portal,bisnis,gratis,

Thursday, December 4, 2014

AIR TERJUN SUDIMORO : SALAH SATU WISATA AIR TERJUN DI KEBUMEN

| Thursday, December 4, 2014

SEMPOR – Tidak hanya kaya dengan pantai, Kabupaten Kebumen juga memiliki air terjun yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Sudimoro.  Air terjun ini terletak di desa Donorojo, kecamatan Sempor. Air Terjun ini tidak diragukan lagi, air terjunnya memiliki tiga tingkatan dengan total ketinggian 35 meter.

Air terjun Sudimoro memiliki formasi melebar dengan debit air cukup deras dan stabil jika musim penghujan tiba. Maklum, aliran air tersebut merupakan sungai utama dari Waduk Sempor yang berasal dari perbukitan Wagir Lempuyang di perbatasan Kebumen – Banjarnegara.
Pemandangan sekitarnya yang hijau sangat memanjakan mata dan menyejukkan jiwa. Air Terjun Sudimoro merupakan salah satu objek wisata alam yang masih belum lama diresmikan oleh Pemkab Kebumen. Tiket ke lokasinya ini Rp 5.000 per orang belum termasuk parkir kendaraan. Suara aliran sungai pun mampu membuai Anda untuk berlama-lama menikmati keindahannya.
Untuk menjangkau air terjun ini perjalanan bisa di mulai dari Kota Gombong. Terdapat dua rute untuk menuju ke lokasi. Pertama mengikuti rute sejauh 18 Km melalui Gombong – Sempor – Sampang – Donorojo atau menggunakan rute Gombong – Bonosari – Kedungwringin – Donorojo. Dari jalan raya air terjun ini berjarak 400 meter dengan berjalan kaki.

Related Posts

No comments: