--> Siapakah Didik ????? Begitu Mudahnya Bobol Bank Rp 21 M dalam Semalam? | KEBUMEN BERIMAN

download,script,cms,portal,bisnis,gratis,

Monday, May 12, 2014

Siapakah Didik ????? Begitu Mudahnya Bobol Bank Rp 21 M dalam Semalam?

| Monday, May 12, 2014
Jakarta - Didik A Gunawan, warga Solo ini membobol sebuah bank swasta Rp 21 miliar dalam semalam. Modusnya bukan karena dia hacker yang membobol sistem bank kemudian memindahkan uang, tapi diduga dia tahu kelemahan sistem bank yang tengah melakukan upgrade system.

"Dia dulunya pengusaha apotek," terang Direksus Mabes Polri Brigjen Pol Arief Sulistyanto di Jakarta, Jumat (8/5/2014).

Didik pada 10 April, mulai pukul 23.30 WIB melakukan pembobolan di bank itu yang tengah melakukan perbaikan sistem. Dia menggesek uang lewat mesin EDC, mesin tarik non tunai dan ATM memindahkan uang ke rekeningnya.

Total Rp 21 miliar uang dia pindahkan ke rekening dia dan istrinya yang semula hanya Rp 23 ribu dan Rp 100 ribu. 6 Mesin EDC di rumahnya di Solo itu pernah dia gunakan saat apoteknya masih berdiri.

Mungkinkah Didik yang tinggal di Mojosongo, Solo ini melakukan pembobolan karena tahu bank malam itu tengah melakukan upgrade system?

"Ini masih didalami terhadap kemungkinan itu. Ada 3 sasaran penyidikan, pertama dari aspek IT system apa ada kesengajaan dan kerja sama antara IT support dengan tersangka, kedua pembuktian terhadap penarikan yang melebihi saldo dalam rekening dan ketiga penggunaan EDC," jelas Arief.

Selain soal pembobolan bank itu juga, polisi masih melakukan penyidikan terkait dugaan pidana gesek tunai yang dilakukan tersangka. "Ini masih diselidiki," tutup Arief.(Detik.com)

Related Posts

No comments: